YAYASAN SUBULUS SALAM: MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1439 H.





PROBOLINGGO, Rabu 20/09/2017. Yayasan Subulus Salam menggelar semarak kirap obor dan Sholawat Nabi serta akan ditutup dengan doa bersama " doa akhir tahun dan doa awal tahun" dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah.

Ratusan Peserta terdiri dari siswa-siswi MI dan SMP Subulus Salam serta didampingi oleh guru-guru dari yayasan. Jalur Kirap mengambil rute dari rumah salah satu guru yang berada di kota tetangga, tepatnya di desa Ranubedali Kec. Ranuyoso, Lumajang menuju Yayasan Subulus Salam di Desa Tegalsono, Kec. Tegalsiwalan Kab. Probolinggo. Kirap sangat meriah dengan lantunan-lantunan Sholawat Nabi di sepanjang jalan oleh Majlis Sholawat Assalami.

Setiap tahun, Yayasan Subulus Salam melaksanakan secara rutin kegiatan peringatan Tahun Baru Islam. Hal itu bertujuan menyemarakkan peringatan hari besar Islam (PHBI) sekaligus sebagai syiar ajaran Islam secara dini.

Tahun Baru Islam merupakan suatu tahun yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah. Yayasan Subulus Salam dengan adanya kegiatan keagaaman tahunan ini mencoba untuk melakukan penguatan tentang pemahaman sejarah islam.

Happy Islmic New Year 1439. Salam settong dere.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mastodon dan Burung Kondor Karya: WS Rendra

Takjil Jalan Kalimantan Jember

Aku Si Binatang Jalang Tapi Bukan Chairil